Penjelasan system-system game maker

Sekarang ini saya akan menjelaskan bagian-bagian system yang ada di game maker yang berfungsi sebagai system yang akan anda buat. Kali ini saya akan menjelaskannya satu persatu..

Sprites
Sprites adalah gambar yang menjadi ukuran, bentuk, dan lain-lain yang akan menjadi gambarnya pemain, objek senjata, dan lain-lain yang terserah anda mau jadikan gambar itu menjadi apa.
Sounds
Sounds adalah pengaturan system suara yang akan ada dalam game anda. Sistem sounds ini juga bisa menjadi musik, tergantung file media mp3 atau mid atau format lain yang anda pilih.
Backgrounds
Backgrounds adalah sistem yang digunakan untuk membuat latar belakang pada game anda atau bisa juga menjadi tiles (tanah, atau sejenisnya) yang berguna di segala room.
Paths
Paths adalah pengaturan sistem yang berfungsi untuk membuat arah gerakan tersendiri pada objek yang menggunakan paths tersendiri pula.
Scripts
Scripts biasa saya sebut sebagai pemendek kode GML, scripts adalah gabungan dari berbagai kode-kode Game Maker yang disusun dan bisa menjadi sebagai short-code sesuai dengan nama scripts yang anda berikan.
Fonts
Fonts adalah jenis-jenis huruf yang menjadi defaultnya pada game yang akan anda buat.
Time Lines
Saya juga kurang tahu soal time lines ini karena saya TIDAK PERNAH menggunakan sistem yang satu ini.
Objects
Objects adalah benda / makhluk yang tampilannya berasal dari sprites dan diatur gerakan-tindakan dan lain-lain oleh bahasa Game Maker Language atau bisa juga dari LIB Library.
Rooms
Rooms adalah ruangan untuk hasil gabungan dari rangkaian jumlah objek dan background dan tiles(bagian dari background).

Cukup sekian tutorial hari ini dan terima kasih dan juga jangan lupa untuk follow..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar